Kronology Pembunuhan Angeline

Kronlogy Pembunuhan Angeline (image detik com)
Denpasar, - Penemuan jenazah Angeline (8) di pekarangan rumah orang tua angkatnya mengjutkan banyak pihak. Bocah perempuan yang sebelumnya dikabarkan hilang itu ternyata menjadi korban pembunuhan.

Polisi dari Polres Denpasar, Bali, kemudian meminta keterangan dari sejumlah saksi yang dianggap mengetahui kejadian mengenaskan ini. Setelah dilakukan pemeriksaan intensif, polisi lantas menetapkan Agus (25) sebagai tersangka.

Agus merupakan mantan pekerja di rumah Margriet, ibu angkat Angeline. Polisi masih melakukan pengembangan terkait kasus ini. Berikut beberapa fakta mengenai tewasnya Angeline:


1. Dikubur di Bawah Kandang ayam

Orang tua angkat Angeline memelihara banyak ayam di sekitar rumah mereka di Denpasar, Bali. Tak disangka, di bawah salah satu kandang ayam itulah, jenazah bocah malang Angeline dikuburkan.

Saat penyidik dari Polsek, Polres Denpasar, hingga Polda Bali melakukan penggeledahan di rumah tersebut, mereka berkali-kali menyium bau tak sedap. Mereka lantas menemukan adanya gundukan tanah yang tertutup gundukan sampah di bawah kandang ayam.

Setelah dilakukan pengecekan, polisi menemukan jasad Angeline yang dibungkus bed cover di kedalaman 50 cm. Waktu penemuan mayat yaitu pada Rabu (10/6) sekitar pukul 12.20 WITA.

Warga yang penasaran mulai berdatangan ke rumah Margriet yang telah diberi garis polisi. Sementara itu jenazah Angeline dibawa ke RS Sanglah untuk diautopsi.

Margriet, dua anaknya, dan seorang satpam kemudian diamankan untuk dimintai keterangan. Setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif, polisi menyatakan Agus (25) sebagai tersangka. Ia merupakan mantan pekerja di rumah tersebut.

2. Usai Membunuh, Agus Tega Memerkosa Angeline

Pernyataan mengejutkan disampaikan Agus (25), tersangka dalam kasus pembunuhan Angeline (8). Pria asal Sumba itu mengaku tak hanya membunuh Angeline, tapi juga sempat memerkosanya.

"Setelah membunuh, di kamar, Agus juga sempat melakukan tindakan tak senonoh kepada korban," ujar Kapolres Denpasar Kombes Agung Made Sudana, di Polres Denpasar, Rabu (10/6/2015) malam.

Usai melakukan tindakan tak senonoh, Agus membiarkan jenazah Angeline beberapa waktu berada di kamarnya. Kemudian akhirnya dia memutuskan untuk mengubur Angeline di pekarangan rumah.

Agung menjelaskan, menurut pengakuan Agus, ibu angkat Angeline tak tahu menahu mengenai perbuatannya. Justru Agus membunuh Angeline karena panik takut perbuatannya diketahui Margriet.

"Margriet tak tahu soal pembunuhan tersebut. Tapi semua kita periksa mendalam," tegas Agung.

3. Angeline Dibunuh dengan Dibenturkan ke Lantai

Berdasarkan pengakuan tersangka Agus (25) kepada pihak kepolisian, ia membunuh Angeline dengan cara dibenturkan ke lantai. Baru setelah itu ia menguburkan Angeline di pekarangan rumah.

"Dia menghilangkan nyawa dengan mendorong kepala korban ke lantai,"  ujar Kapolres Denpasar Kombes Agung Made Sudana, di Polres Denpasar, Rabu (10/6/2015) malam.

Menurut Agung, Agus melakukan pembunuhan tersebut karena panik. Agus juga mengaku bahwa Margriet tak tahu apa-apa tentang perbuatan keji yang telah ia lakukan terhadap Angeline.

Polisi membantah bahwa pembunuhan terhadap Angeline bermotif warisan. Sejauh ini polisi masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap sejumlah saksi.

Sumber : Detikcom

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kronology Pembunuhan Angeline"

Post a Comment